Like Us On Facebook

#htmlcaption1 Go UP! Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected

Kamis, 19 Mei 2011

Emas Untuk Naik Haji

Ada satu lagi yang menarik dari investasi emas, khususnya yang berhubungan dengan ibadah haji. Dulu, biaya untuk pergi haji untuk satu orang, memerlukan dana sekitar 8 jutaan. Saat ini, sudah jumlah tersebut sudah mencapai nilai Rp 35 jutaan.

Sebagai alternatif, Anda bisa juga mempersiapkan dananya melalui emas. Pada tahun 1990-an, untuk pergi haji memerlukan 250-300 gram emas. Sedangkan saat ini, cukup dengan 80 gram emas (Rp 420.000 per gram - Mei 2011).



Anda sudah dapat berangkat ke tanah suci. Artinya secara nominal naik, secara emas turun. Kenapa begitu? Karena memang harga emas --batangan dan koin emas khususnya-- terus meningkat dari tahun ke tahun dan tidak kena imbas inflasi. 

Mari kita bandingkan. Jika anda simpan 250 gram emas dari tahun 1998 dan anda jual saat ini (2011) untuk pergi haji, anda bisa berangkat untuk 3 orang. Bandingkan jika anda simpan dalam bentuk uang tunai Rp 8 juta (harga naik haji 1998), maka pada tahun 2011 anda tidak akan bisa berangkat haji karena harga ongkos naik haji sudah Rp 35 juta,

Jadi, buat Anda yang punya keinginan untuk membeli emas jenis apapun, pastikan kembali bahwa Anda mendapatkan sertifikat yang berisikan berat dan kadar dari emas tersebut serta bukti pembelian emasnya. Agar lebih yakinnya, khusus untuk emas batangan dan lantakan, di Jakarta, Anda dapat membelinya langsung pada P.T. Aneka Tambang pada unit pengolahan dan pemurnian logam. Ukurannya mulai dari berat 2.5, 5 dan 10 gram. Nah, jadi, jangan ragu-ragu, ya, untuk berinvestasi dalam bentuk emas. 


Oleh Safir Senduk
http://www.perencanakeuangan.com

Nur Anisah SH MSi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Pergerakan Harga Emas Indonesia.

Designed by Templateiy & CollegeTalks