Like Us On Facebook

#htmlcaption1 Go UP! Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected

Kamis, 19 Mei 2011

Investasi Emas Untuk Melindungi Kekayaan

Apa sih manfaat investasi Emas ? mungkin itu pertanyaan yang muncul setelah melihat banyak sekali penawaran seminar/ artikel mengenai investasi emas. Emas adalah salah satu instrumen investasi bagi para investor.

Berikut ini adalah manfaat dan keuntungan investasi emas :


1. Perlindungan Nilai Asset

Harga emas selalu naik seiring inflasi dan perkembangan ekonomi dunia.Dengan investasi emas senilai 1 jt tahun ini, dipastikan 5 tahun kedepan nilai emas akan meningkat. Bandingkan apabila investasi dengan menabung 1 juta rupiah, apa yang terjadi 5 tahun lagi?


2. Sarana Menabung Paling Efektif Untuk Tujuan Tertentu.

Apabila berkeinginan naik haji 5 tahun lagi, maka cukuplah menabung emas senilai naik haji tahun ini, maka ketika menjual emas 5 tahun kedepan, maka harga jual emas akan mampu menutup biaya hari saat itu. Hal ini dapat digunakan sebagai alternatif tabungan pendidikan, biaya pernikahan, dll

3. Sebagai Variasi Investasi yang Aman

Investasi emas termasuk alternatif investasi dengan tingkat resiko investasi menengah jika tidak mau disebut tingkat resikonya rendah. Sebagai solusi sebuah pepatah investasi, jangan pernah menaruh semua telur pada satu keranjang, karena sekali jatuh maka semua telur pecah.

4. Efisien

Bentuknya yang kecil dan ringan dapat secara efisien digunakan untuk alat pembayaran, tanpa perlu membawa banyak uang dan mudah disimpan.

5. Alternatif Investasi yang Flesibel

Saat ini ada banyak aneka pilihan investasi dalam emas. Silahkan pilih investasi emas yang paling baik untuk Anda. Selain Anda bisa investasi emas dalam bentuk fisik (memiliki bentuk fisik seperti emas perhiasan, emas bantagan, koin emas, dll), Anda juga bisa berinvestasi pada paper aset seperti membeli saham perusahaan pertambangan emas maupun produk derivatif seperti membeli kontrak emas di bursa berjangka.

Nur Anisah SH MSi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Pergerakan Harga Emas Indonesia.

Designed by Templateiy & CollegeTalks