Like Us On Facebook

#htmlcaption1 Go UP! Pure Javascript. No jQuery. No flash. #htmlcaption2 Stay Connected

Jumat, 26 Agustus 2011

Emas Bakal Diborong Jelang Lebaran

Saat ini pembeli lebih banyak mencari logam mulia batangan atau kepingan.
VIVAnews Rabu, 10 Agustus 2011, 07:37 WIB - Harga emas yang melonjak membuat pembeli belum memburu perhiasan emas di bulan puasa. Pembelian emas diperkirakan meningkat menjelang lebaran.

Pemilik toko emas 'Halim', Heru, menuturkan, meroketnya harga emas membuat pembeli takut membeli atau menjual emasnya. Ini menyebabkan tidak adanya perputaran barang di tokonya.

Hingga saat ini, penjualan emas masih sepi. Namun, mendekati lebaran penjualan akan naik sekitar 20 persen.

"Yang naik penjualan perhiasan ya, mungkin buat dipakai pas lebaran," kata Heru kepada VIVAnews.com, di kawasan Blok M Square, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2011.

Pembeli di tokonya sebagian besar perempuan, sehingga barang yang banyak dicari adalah perhiasan seperti kalung, cincin, liontin, dan gelang.

Pada Rabu, 10 Agustus 2011, harga emas di tokonya mencapai Rp495 ribu untuk logam mulia, dan Rp415 ribu untuk perhiasan atau emas 75 persen. Padahal, tegas Heru, dua pekan lalu harga emas masih di kisaran Rp450 ribu untuk logam mulia dan Rp380 ribu emas perhiasan.

Senada dengan Heru, pedagang emas di Blok M Square lainnya juga berpendapat saat ini penjualan masih sepi. Pemilik toko emas Mutiara, Ferry, mengatakan penjualan emas pada masa Ramadan kali ini tak sebanyak tahun lalu.

Ia menjelaskan, saat ini pembeli lebih banyak mencari logam mulia batangan atau kepingan dibandingkan dengan perhiasan. "Sekitar 70:30 perbandingannya, lebih dari separuh," tambahnya. (art)

Nur Anisah SH MSi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Pergerakan Harga Emas Indonesia.

Designed by Templateiy & CollegeTalks